Selasa, 16 Februari 2010

Selamat, Ya!!!!

selasa, 16 February 2010

Bacaan: Roma 12:9-15
Ayat Renungan :
"Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!" (Rom :12:15)

Kita tau pasti dengan club bola yang satu ini yaitu Manchester United(MU) dimana saat lanjutan Premier League, pada hari minggu (25/10/2009) yang lalu mereka harus pulang dengan tangan hampa setelah dikalahkan Liverpool dengan skor 2-0. Ini adalah kekalahan ketiga berturu2 setelah musim 2008/2009 MU kalah dua kali melawan Liverpool."ini adalah penampilan yang mengecewakan dan liverpool lebih baek. Kami tak pernah beruntung jika menyangkut keputusan wasit, tetapi kami harus mengakui bahwa kami tak cukup bagus,"ujar Sir Alex Ferguson, sang manajer, menanggapi kekalahan klubnya di situs resmi MU.

Dari cerita di atas yang mau saya katakan bahwa.....bukan hal yang mudah untuk kita mengakui kekalahan dan berbalik memuji penampilan lawan dalam sebuat pertandingan. Hal yang sama sering terlihat dalam dunia Mahasiswa, Pelajar, kerja dan anak muda. Entah sejak kapan dimulai, ada benih pesaingan dan usaha untuk menjadi nomor satu dalam diri manusia. Hal ini sangat di perlukan asalkan dilakukan dengan cara2 yang baek. Namun kadangkala, selalu ada orang yang menghalalkan segala cara untuk berhasil, bila perlu menjatuhkan pesain or sahabat kita. Memberi ucapan selamat apalagi ikut serta dalam perayaan keberhasilan dianggap sebagai aib bagi be2rapa orang. Padah, kemampuan untuk ikut bersukacita dengan keberhasilan orang lain adalah tindakan seorang pemenang sejati.

Firman Tuhan pun menasihatkann kita pada hari ini:"Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!" (Rom :12:15) . secara sederhanya kita bisa artikan sperti ini ....kita memberikan pujian or ucapan selamat kepada orang2 or kelompok yang mencapai prestasi tertentu. "Selamat, Ya!!" itulah sering diucapkan oleh teman2 saya ketika melihat ada temannya yang mengalami sesuatu yang baik.
Sahabatku yang sejati, mungkin hari ini saya and friend2 mendapat keberhasilan yang di alami oleh teman kerja, teman kuliah, teman sekolah...or bahkan teman yg lain. nahhhhhhh.....teman2 itulah saat yang tetap untuk mempraktikkan Firman Tuhan ini. Lakukanlah mulai hari ini dan bersiaplah mengalami hubungan yang lebih baik. Amen.

Mengakui keberhasilan orang lain, apabila memberikan ucapan selamat adalah tanda kedewasaan dan kebesaran seseorang.

Di ambil dari ReMa.......

By. Donny


0 comments:

Posting Komentar